Cari Pertanyaan atau Jawaban
Kirim Pertanyaan
Pertanyaan yang diajukan khusus berkaitan dengan Pengadaan Barang dan Jasa.

Frequently Asked Question
untuk membuka LPSE sul sel tidak bisa padahal di lpse di prpvinsi dan kementerian bahkan kota makassar bisa di buka dgn password yang sama.mohon konfirmasi
nama perusahaan dan user id lpse sulsel ?
Pada Form_Penyedia.xls. di sheet identitas perusahaan. disitu ada "nama user", yg saya tanyakan nama user disini disesuaikan dengan user id pd waktu penginputan secara online ya pak ato bisa di input nama lain? TQ
Yth, Pemilik Email : nursahadati@yahoo.com Nama User sesuai pada saat mengimput formulir penyedia secara online pada SPSE
bagaimana cara penyampaian jaminan penawaran dan format jaminan bagaimana yang di pakai
Yth, Pemilik email : b.rahmat30@yahoo.com cara penyampaian jaminan penawaran dan format jaminan penawaran ada pada dokumen lelang masing-masing paket yang dilelang
kenpa edit data utk ijin usaha kami yang terhapus tdk bisa lagi tersimpan sedangkan edit data penyedia seperti pemilik, pengurus dll bisa diedit, tks.
silahkan ke lpse sulsel untuk mendapat penjelasan
Apakah panitia pengadaan/pokja ULP bisa merangkap sebagai panitia/pejabat penerima hasil pekerjaan?
Panitia Pengadaan tidak bisa merangkap menjadi Panitia Penerima Hasil Pekerjaan
Apakah pekerjaan yang sifatnya event atau kegiatan dengan anggaran diatas 200jt tetap di tenderkan??
Yth, Pemilik email : achmad.anshar@gmail.com Mengenai Tata Cara/Proses Lelang silahkan baca Perpres 54 Tahun 2010
Di kantor kami ada rencana pengadaan barang/jasa tp kami kesulitan dalam hal menayangkan pengumuman terutama kerena di kabupaten kami (toraja utara) belum ada LPSE, apakah pengumuman pengadaan bisa kami muat di LPSE prov. sulawesi selatan? kalau bisa bagaimana prosedurnya? terima kasih
bisa. silahkan berkunjung ke sekretariat lpse sulawesi selatan
apakah bsa panitia pengadaan di kab. Butur (Sultra), mendaftarkan pelelangan di LPSE Sulsel
bisa. silahkan berkunjung ke sekretariat lpse sulawesi selatan
Bagaiman cara pendaftaran pada suatu pengadaan yang akan diikuti setelah perusahaan tersebut terdaftar dalam LPSE
silahkan klik di menu semua lelang yang baru dan silahkan memilih pengadaan yang akan anda ikuti
salam..gmana caranya kami selaku panitia pengadaan klo mau mengumumkan pengumuman pelelangannya saja di LPSE, proses yg lainnya masih menggunakan sistem manual, tks..
silahkan ke sekretariat lpse sulawesi selatan
boleh tau gak, id & password apendo, yg di gunakan untuk login yg mana ya? makasih
user id : lpselkpp password : rekananlpse ini user id dan password default dari aplikasi apendo
dengan pasword baru yg saya dapatkan ini hari sulit untuk masuk ke lpse, apa karena jaringan atau ada kendala lain
sampai saat ini jaringan dari lpse sulsel tak ada kendala. silahkan memerikasa jaringan yang di pakai
apakah bisa mengganti email yg sudah didaftarkan dengan email yang baru, soalnya emailnya keblokir, terimakasih.
bisa... silahkan ke sekretariat LPSE SULSEL
apakah ada jaminan buat para rekanan kalau Penawaran yang sudah dikirim tidak di buka oleh Panitia Lelang sebelum waktu pembukaan penawaran ?
sistem telah mengatur sedemikian rupa, sesuai jadwal yang telah ditetapkan oleh panitia
Apakah Jadwal Pelelangan yang dilaksanakan oleh Dinas Bina Marga Prov.Sul-Sel dgn sumber Dana APBD T.A. 2010 dengan Pengumuman Pelelangan Nomor : 02/PAN-LEL/DBM/IV/2010, TETAP pada Jadwal Batas Akhir Pemasukan Penawaran pada Hari/Tgl : Jum'at, 23 April 2010 Jam : 23.59 Wita. Atau ada perubahan Jadwal Batas Akhir Pemasukan Penawan, mengingat 2 hari terakhir (Selasa dan Rabu) Website : lpse.sulsel.go.id TIDAK DAPAT DI AKSES berhubung ada kendala teknis antar LPSE.Sulsel dengan Pihak Telkom sesuai info dari Personil Sekretariat LPSE.Sulsel. Mohon informasinya. Terimakasih.
website lpse sulsel telah online pada pukul 15.00 wita tanggal 21 April 2010, dan sampai saat ini panitia belum mengajukan jadwal perubahan, silahkan menunggu informasi lebih lanjut dari panitia, mohon maaf atas ketidaknyamanan layanan kami
bagaimana cara mendapatkan berita acara aanwidzing untuk pekerjaan timbunan jalan dan talud di dinas tata ruang sulsel
hasil dari aanjiwizing itulah yang dijadikan berita acara, jadi untuk melihat hasil aanjwizing silahkan melihat di bagian penjelasan.
Setelah sy download dok.penawaran terdpt format isian TKDN, apakah format tsb wajib diisi dan dimasukkan sbg persyaratan yg menggugurkan.
semua yang di persyaratkan panitia maka wajib di masukkan.
bagaimana cara pengiriman dokumen kualifikasi dan penawaran, memakai format dokumen apa (pdf,doc,exl, atau yang lain). apa penawaran di scan smua analisa dll, beserta surat penawaran & jaminan penawarannya
semua yang di persyaratkan di dalam lelang yang anda ikuti maka itu wajib anda scan dan masukkan ke dalam dokumen untuk di upload. untuk pemakain program (word, exel, pdf) terserah dari rekanan karng paling penting dokumen anda di enksrip memakai apendo.
bagaimana langkah selanjutnya setelah selesai mendaftar secara online dan offline (verifikasi) dan bagaimana cara mendownload dukumen penawaran paket yg kita ikuti..moho arahannya..trimakasih
seelah mendapatkan user id dan password maka silahkan logindi halapan depan website. setelah masuk di bagian home penyedia, maka silahkan mengklik pengadaan yang anda ingin ikuti. setelah di klik maka muncul info dari lelang tersebut dan silahkan klik SETUJU & IKUT LELANG, maka secara otomatis anda telah mengikuti lelang tersebut. untuk mendownload dokumen lelang anda silahkan melihat tahap/jadwalnya, maka apabila sudah memasuki jadwal download dokumen maka silahkan memilih lelang yang anda ikuti dan di kolom dokumen ada link untuk mendownload dokumen lelang. terima kasih
gimana cara mlihat berita acara aunwnizing
hasil aanjiwizing yang ada di sistem itulah yang menjadi berita acara aanjiwizing.
apa LPSE bisa memberikan info item pekerjaan yang akan ditenderkan sebelum rekanan membawa berkas untuk dverivikasi.
kami tidak bisa memberikan info pekerjaan apa saja yang akan di tenderkan karna itu semua tanggungjawab dari panitia tapi saran kami silahkan daftar dan verifikasi perusahaan anda sebelum ada tender agar penyedia tidak kerepotan lagi apabila sudah mempunyai user id dan passwornd
Apakah User ID & Password berlaku selamanya atau tiap tahun diperbaharui. terima kasih
user id dan password berlaku selamanya.
kami telah dapat user id dan pasword. user id kami lupa dan e-mail yang dikirimkan kepada kami sudah terhapus. bagaimana kami bisa ketahui user id kami. terima kasih atas informasinya
untuk user id dan password dari lpse kami bisa kirim kembali. tetapi untuk email dari perusahaan anda kami tidak bertanggung jawab sedikit pun karena rekanan sendiri yang membuatnya. jadi di harapkan email dari perusahaan yang anda daftar di jaga sebaik-baik mungkin
apa kah sisitim ini aman sedangkan sekarang banyak sekali hacker yg meraja lela di indonesia,bisa saja dokkumen penawaran kita dibuka oleh hacker.trimakasih sebelumnya
sisitem ini di bangun oleh LKPP dan Bekerjasa Sama Dengan Lembaga Sandi Negara. Apliaksi ini telah berapa kali di uji coba di universitas seperti ITB, IU dan semacamnya.
1. surat penawaran dan semua surat pernyataan apakah di download sesuai dengan aslinya ? 2. Kontrak2 dan pengalaman perusahaan apakah di upload juga ?
apabila dalam lelang yang anda ikuti mempersyaraktan apa yang anda maksud maka semua harus di upload.
bagaimana caranya mendaftar proyek didinas psda sulsel
jika sudah mendapatkan user id dan password maka silahkan login. setelah login makan di seblah kanan tertera lelang yang sedang jalan, silahkan memilih lelang yang anda ingin ikuti. setelah mengklik lelang yang di maksud maka akan muncul info lelang dan bagian bawah terdapat fakta integritas dan tombol untuk setuju dan tidak setuju. jika anda mengklik setuju maka secara IT anda telah menyetujui fakta integritas dan anda telah mengikut lelang tersebut.
gimana cara download dokumen penawaran...tolong infonya segera diemail kami karna kami akan melakukan penawaran...trims
kami menyedia buku petunjuk tata cara dari pemasukan penawaran. silahkan download di halaman paling utama di kolomg berita ato di bagian home pada menu rekanan sendiri.
kapan diadakan training aplikasi sistem e-procurement lpse sulsel,tlg di infokan kami tunggu undangan.trims.salam tender
silahkan datang ke sekretarti lpse sulsel jl. urip sumoeharjo no. 269 Gedung H lantai 1 Biro Aset Bagian Layanan Pengadaan Secara Elektronik.
Kenapa proses pengiriman dokumen penawaran lama sekali loadingnya? Tolong penjelasannya?
lambatnya proses pengiriman dokumen di sebabkan beberapa hal, di antaranya : 1. penyedia memasukkan penawaran di menit - menit akhir jadwal pemasukan penawaran 2. akses internet yang di gunakan penyedia sendiri sudah lambat, contoh : modem dll 3. file yang di upload ukuranya besar saran kami : 1. jangan mengupload penawaran di menit - menit akhir. 2. file penawaran jangan di satukan dengan file kualifikasi (file kualifikasi bisa di isi pada data penyedia) 3. silahkan memakai provider internet yang lebih terpercaya dan menggunakan bandwith internet yang besar (minimal 128 mbps)
apakah dokumen kualifikasi dan penawaran dalam bentuk fisik diserahkan ke panitia, kapan penyerahannya? Berapa rangkap? Mohon penjelasannya secepatnya? Urgent.....
file kualifikasi dan penawaran tidak di serahkan dalam bentuk apapun ke panitia, melainkan di upload ke dalam sistem pada tahap pemasukan penawaran
gimana carax ganti password dan user id
untuk mengganti password silahkan login terdahulu, Kemudian sebelah kanan menu klik GANTI PASSWORD. dan untuk User Id Tidak dapat diubah
kami hanya mau memastikan,apakah perusahaan kami sudah terdaftar atau belum pada lpse?
apabila anda sudah menerima user id dan password, silahkan login. apabilah sudah bisa login maka secara otomatis anda sudah terdaftar di lpse sulsel
bagaimana caranya melihat pengumuman pemenang
apabila lelang yang anda ikuti sudah jadwal pengumuman maka silahkan klik pengumuman yang ada pada lelang tersebut.
Bagaimana cara pendaftaran mengikuti satu paket pengadaan
jika sudah mendapatkan user dan password, silahkan login. setelah login maka pilih lelang yang akan anda ikut maka setelah anda memilihnya maka akan muncul info tentang lelang tersebut. silahkan mengklik tombol setuju & ikut lelang yang ada di bawah form fakta integritas untuk mengikuti lelang tersebut
tentang file penawaran dan kualifikasi,.. apakah file penawaran yang hendak di enkripsi harus dalam bentuk .doc dan .xls? taukah ada syarat khusus ?? mohon penjelasannya, karena dalam petunjuk penggunaan tidak dijelaskan..
file penawaran yang akan di enkripsi tergantung dari rekanan, pakai word, exel dan pdf pun bisa.
Bagaimana Caranya untuk memperoleh user ID untuk bisa ikut pelelangan di LPSE ini serta Berapa Biaya Untuk Menjadi anggota
silahkan daftarkan perusahaan anda untuk mendapatkan user id dan password. apabila sudah mendapatkan user dan password maka anda bisa mengikuti lelang yang ada di lpse yang sesuai dengan bidang perusahaan anda.
1. TRAINING APLIKASI SISTEM e-PROCUREMENT, apa masih akan dilakukan 2. sabtu sekertariat LPSE apa buka 3. apa bisa mengganti user id dan passwork 4. trims
1. silahkan ke sekretariat lpse sulsel 2. lpse buka hari kerja : senin - jum'at, 09 - 15 3. user id tidak dapat di rubah tetapi untuk password dapat di rubah kapan saja penyedia mau.
bagaimana cara mendapat user ID dari LPSE sulawesi selatan??
silahkan mendaftar secara online untuk membuat user id, setelah mendaftar online silahkan datang ke sekretariat lpse memverifikasi untuk mendapatkan password anda.
Kapan aanjwizing untuk paket pekerjaan"PEMBANGUNAN PINTU GERBANG DAN REHABILITASI MASJID TUA KATANGKA" dilaksanakan?dijadwal yang diperoleh lewat website lpse.sulsel.go.id menyatakan tagl 9 maret-10 maret 2010 dan dilaksanakan secara online,tapi kenyataannya saya online sampai sekarang belum dimulai jadwalnya..tank's!
silahkan lihat jadwal.
pak bagaimana caranya saya lupa idnya, tp passwordnya ada pada email password saya ada di email!!!
untuk melihat user id yang terlupa, silahkan membuka email yang anda daftarkan. karena sistem akan mengirimkan user id dan password di email tersebut
kami telah memasukkan alamat email di pendaftaran dan mengklik "mendaftar" tapi belum mendapatkan email balasan.trima kasih
silahkan memeriksa email yang anda masukkan. apakah sudah valid atau tidak. jika klo memank sudah cocok silahkan memeriksa di bagian spam.
bagaimana cara mendaftar tender pagar komp .bola soba
jika anda sudah mempunyai user id dan password untuk masuk di lpse maka silahkan login dan silahkan memilih pengadaan yang anda ikuti. klik mendaftar pada dibagian bawah dari fakta integritas dan apabila anda belum mempunyai user id dan password maka silahkan daftarkan perusahaan anda secara online dan secara offline untuk vewrifikasi berkas anda di sekretariat lpse.
agaimana cara mendaftar tender pengadaan Meubelier kantor LPSE SULSE
silahkan registrasi perusahaan andi d sekretariati lpse sehingga mendapatkan user id dan password untuk login di lpse sulsel, sehingga pengadaan yang melalui lpse sulsel anda bisa ikuti.
Bagaimana Caranya untuk mengubah User Id yg sudah ada?
user id tidak dapat di rubah
As.wr.wb. kami selaku anggota panitia lelang sudah 2 kali mekaksanakan pelelangan secara elektronik, namun ada hal yang sangat prinsif yang perlu dijelaskan baik kepada kami selaku panitia maupun penyedia jasa bahwa dengan lelang secara elektronik menurut penadapat beberapa penyedia jasa bahwa ada tahapan lelang yang tidak sesuai dengan keppres yaitu pada saat Aanwijzing dan pembukaan penawaran dimana keppres dijelaskan bahwa aanwijzing dihadiri oleh seluruh peserta dan dibuat hasil berita Acara Aanwijzing yang diwakili oleh 2 (orang) saksi begitupla saat pembukaan penawaran dihadpan peserta akan dilakukan pembukaan penawaran sehingga peserta dapat mengetahui secara keseluruhan nilai penawaran rekanan sedangkan melalui elektronik peserta hanya dapat melihat jumlah yang telah memasukan penawaran, jadi inilah yang kritikan beberapa rekanan kepada kami selaku panitia.
Sehubungan dengan aanwijzing dan pembukaan penawaran yang tidak dihadiri oleh penyedia bahwa hasil dari aanwijzing (semi catthing) itu merupakan berita acara dan dapat di print out dan bisa di buatkan berita acara dan di upload di berita. Jadi untuk saksi pada pembukaan penawaran di sini adalah sistem dari aplikasi tersebut dan bisa di buatkan juga berita acara yang nantinya dapat di upload di berita. ini terdapat pada UU ITE Media Indonesia 30 April 2008 Undang-undang no 11 Tahun 2008 Tentang Informasi dan Transaksi elektronik merupakan Rezim Baru dalam Khasanah Peraturan Perundang-undangan RI yang menganut Azas Jurisdiksi Ekstrateritorial dan Mengakui Alat Bukti Elektronik sebagaimana Alat Bukti Lainnya yang Diatur dalam KUHAP Serta Tanda Tangan Elektronik Memiliki Kekuatan Hukum yang sama dengan Tanda Tangan Konvensional BAB I – Ketentuan Umum, Pasal 1 ayat 12 Tanda Tangan Elektronik adalah tanda tangan yang terdiri atas informasi Elektronik yang dilekatkan, terasosiasi atau terkait dengan informasi Elektronik lainnya yang digunakan sebagai alat verifikasi dan autentikasi BAB III – Informasi, Dokumen, dan Tanda Tangan Elektronik, Pasal 5 ayat 1 dan 5 Informasi elektronik dan/atau dokumen elektronik dan/atau hasil cetakkannya merupakan alat bukti yang sah Ketentuan mengenai informasi elektronik dan/atau dokumen elektronik yang dimaksud pada ayat (1) tidak berlaku untuk: Surat yang menurut undang undang harus dibuat dalam bentuk tertulis dan Surat beserta dokumennya yang menurut undang-undang harus dibuat dalam bentuk akta notarial atau akta yang dibuat oleh pejabat pembuat akta Terima kasih
saya telah mendaftar di lpse,. tapi sampai sekarang belum ada email balasan dari lpse,. oleh sebab itu saya tidak dapat melakukan konfirmasi pendaftaran ke dua.
silahkan memeriksa spam di email anda.
saya sudah mendaftar pada lpse., tapi setelah mengisi daftar isian.. dan di input ke lpse, ada konfirmasi balasan bahwa email telah terdaftar sebelumnya, padahal kami belum pernah mandaftar dengan email tersebut (elangperkasaindosakti@yahoo.com) mohon penjelasan dan petunjuknya. terima kasih
pendaftaran di lpse melakukan secara online. pada tahap pertama anda di suruh memasukkan alamat email perusahaan anda , setelah mengisi kolam pendaftaran dengan email anda maka secara otomatis sistem akan mengirim ke email yang anda masukkan link untuk melanjutkan pendaftaran kedua. di pendaftar kedua ini anda mengisi form yang tersedia, setelah mengisi secara lengkap anda tinggal mengklik mendaftar dan secara otomatis sistem akan mengirim form yang anda isi tadi ke bagian verifikasi di lpse. jadi silahkan datang ke sekretariat lpse di kantor gubernur jl. urip sumoeharji no. 269 di biro aset bagian layanan pengadaan secara elektronik untuk melakukan verifikasi dengan membawa persyaratan yang di di persyaratkan untuk mendapatkan password
sy sdh mndaftar di LPSE... tpi blm dpt USER ID... tlng infonya...makasih...
user id di buat sendiri oleh penyedia yang ingin mendaftar. pengisian user id terletak pada pendaftaran online tahap kedua. selanjutnya untuk mendapatkan password silahkan verifikasi berkas yang di persyaratkan di sekretariat lpse di jl. urip sumoeharjo no. 269 di biro aset pada bagian layanan secara elektronik
kemarin katanya password saya mau di kirim ke mail tapi sampai sekarang tidak ada??
silahkan memeriksa spam di email anda.
kemarin saya sudah mendaftar dan berita acara nya sudah ada tapi password nya lupa??
pada halaman depan website silahkan klik "LUPA PASSWORD" dan silahkan mengikuti perintah selanjutnya.
12